Langsung ke konten utama

Optimasi hasil pencarian Bing

Bing menurut statowl.com, menempati search engine nomer dua paling banyak digunakan di dunia. Baru kemudian diikuti Yahoo, Ask, dan Aol. Sementara di posisi pertama, pastilah google sebagai rajanya.

Dilihat sepintas, search engine Bing memiliki satu halaman yang simple. Mirip google. Cuman ada tambahan background gambar hampir memenuhi page. Namun hal itulah yang menyembunyikan algoritma pencariannya. Ketika kita mengetikkan keyword. Wow, hasilnya sangat relevan.

Hal inilah yang membuat khawatir SEO expert. Hasil pencarian Bing sedemikian relevan. Berbeda dengan google. Dan hasil pencarian dengan masing-masing search engine ini akan selalu berbeda.

Ya, pastinya algoritma yang dipakai dua search engine ini juga berbeda. Jadi buat anda yang ingin mentargetkan rangk tinggi dari Bing, apakah harus mendesain ulang struktur web anda. Dan seberapa jauh sih perbedaan antara keduanya?

Algoritma bing tidak dipublikasikan secara luas. bagaimana bing sebenarnya bekerja. Jadi para seo expert hanya menggunakan riset dengan mencoba-coba. Mereka menguji keyword berbeda, menganalisa hasil, dan tes-tes selanjutnya. Hasilnya mereka meyakini (menduga tapi dengan persentase kepercayaan lebih tinggi)  bahwa bing memiliki karakteristik sebagai berikut:

Backlinks ngga begitu penting. Hasil pencarian halaman satu antara Bing dan google berbeda. hasil bing menunjukkan bahwa website dengan rank tinggi tersebut tidak memiliki backlink lebih banyak daripada pemegang rank tinggi di google.

Inbound anchor text lebih penting. Sekali lagi perhatikan anchor text-nya selain inbound link.

Spamming link tidak penting di bing. google pun kabarnya memperbaiki kualitas link juga.

Faktor onpage lebih penting dibandingkan dengan google.

Bing memberi perhatian lebih pada otoritas situs. Jika ini benar, ini adalah berita buruk bagi blogger dan situs kecil karena itu berarti bahwa hasil pencarian terdistorsi. dan lebih mendukung situs yang lebih tua dan/atau situs organisasi otoritatif. Umur domain juga sangat penting dengan Bing - bahkan lebih dibandingkan dengan Google.

Pagerank penting kurang.

Konten fresh ngga begitu penting. Entah karena bing lambat mengindeks atau memang halaman kuno lebih relevan dan terpercaya.

Bing lebih Flash-friendly. Mengoptimalkan situs Flash untuk Google adalah mimpi buruk SEO.

For now it is too early to say which factors are of primary importance with Bing. But the fact that their search results are relevant means that their algorithm is really precise. Well, maybe the relevant results in Bing are due to the fact that web masters were taken by surprise and they haven't had the time to optimize for Bing. As a result, the content is authentic, there are no SEO gimmicks and artificial pumping. We'll see if this will stay so in the future, when web masters learn how to optimize for Bing as well! Ya kita tunggu saja.

Sumber : WEBCONF


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.