Langsung ke konten utama

Perhatian untuk Pekerja Online : Duduk Lama di Depan Komputer



Terlalu lama duduk di depan komputer, membawa konsekuensi tersendiri.
Menjadi pekerja online mau tidak mau harus intens dengan komputer. Meski sudah banyak gadget yang ditawarkan produsen saat ini, yang memungkinkan akses internet lebih bebas, penggunaan laptop ataupun komputer pribadi (PC) tetap kurang afdhol kalau ditinggalkan. Kenyamanan dalam mengetik, layarnya yang lebar, memaksa kita tetap menjadikan PC ataupun laptop sebagai pilihan utama.

Nah, bagi anda yang mempunyai kebiasaan online lama di depan komputer, hati-hati terhadap kebiasaan tersebut. Duduk lama membawa konsekuensi tersendiri bagi kesehatan anda.

Survei di Australia menemukan berbagai penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan yang sering kita lakukan tersebut. Waduh, apa nih? Salah satunya adalah “sindrom kursi”. Penyakit ini lekat hubungannya dengan aktivitas pekerja yang sering  berlama-lama di kursi.

Survei ini melibatkan kurang lebih seribu pekerja di enam departemen pemerintah Australia. Darinya, 85 persen yang menghabiskan lebih dari delapan jam bekerja, mengalami sakit leher. Juga, 75 persen mengeluh nyeri bahu. 70 persen nyeri punggung.

Penelitian lain dilakukan oleh University of Western Australia, menemukan bahwa pekerja yang selama sepuluh tahun bekerja duduk di depan komputer berisiko dua kali lipat terkena kanker usus. Salah satu faktor utamanya adalah karena kurang bergerak dalam jangka waktu lama.

British Chiropractic Association mempunyai data yang menerangkan bahwa duduk lebih dari sepuluh jam sehari di depan komputer tanpa beranjak sama sekali berisiko menyebabkan sakit punggung. Selain itu, duduk lama juga menyebabkan lingkar pinggang  lebih besar dan tingkat kolesterol jahat meninggi. Hal ini bisa terjadi karena mereka gemar makan camilan tanpa banyak bergerak.

Ahli jantung dari University College London mengungkapkan, mareka yang bekerja duduk terus selama 11 jam sehari berisiko terkena penyakit jantung sebesar 67 persen. Sementara itu, penelitian lain menemukan bahwa duduk dari pagi hingga senja berisiko mengakibatkan pikun. Penelitian itu mengungkapkan, bahwa karyawan setengah baya yang bekerja lebih dari 55 jam seminggu, ketrampilan dan ingatannya lebih lemah dibandingkan mereka yang bekerja kurang dari 41 jam seminggu.

Sumber : kompas klasika

Komentar

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.