Banyak dari kita yang bertanya-tanya, mengapa survey yang muncul cuma sedikit? Mengapa tidak tiap hari ada survey? Kalo ngga ada survey berarti kita ngga akan dapat-dapat poin dong...
Ya begitulah nak... hehehe,
Pasti ada penjelasannya !!! jadi begini, Survey adalah cara produsen mengetahui minat konsumen. Survey berguna untuk mengukur seberapa minat konsumen terhadap produk yang akan dilempar di pasaran. Produsen mempertimbangkan minat, kemampuan, daya beli, kesukaan, kecenderungan, jg mapping demografi .
Sehingga, ketika produk akan dipasarkan, sudah tau bagaimana karakteristik konsumen di daerah tertentu, di rentang usia tertentu, dan dari kelompok mana yang pas produk tersebut terserap.
Gunanya, untuk memperjelas strategi iklan, pengiriman produk ke area tertentu, dan kepentingan lainnya terkait pemasaran. Mangkanya nama survey biasanya adalah marketing research. aka penelitian pasar.
Ini adalah rangkaian kata saya dari pemahaman saya sendiri mengenal survey dalam hampir satu tahun ini. Mungkin ada dari anda yang bener-bener bersinggungan dengan ilmu statistic, marketing strategis, punya definisi yang lebih fixed. monggo...
Untuk yang pengin mendalami hal ini silahkan searching dengan keyword : marketing research, ntar bisa nyangkut ke tetangga2nya
Oke, kembali ke laptop...
Menjawab pertanyaan di judul, kok sedikit?
ya iyalah kalo outlook perekonomian Indonesia diprediksi menurun, dengan naiknya inflasi, BBM, dollar menguat rupiah loyo, pastinya produsen juga berpikir ulang.
Buat apa melempar produk jika konsumen hanya mikir beras?
Komentar
Posting Komentar