Langsung ke konten utama

5 Cara jadi Orang Kaya Manfaatkan Online

BERITASATU.COM - Anda bisa jutawan melalui aktifitas berbasis internet.

Untuk memperoleh uang melalui kegiatan berbasis internet (online) Anda harus menjadi agen pengubah. Ketika Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook, tidak ada yang mengira kekayaannya versi Forbes saat ini bernilai US$17,5 miliar.

Drew Houston, pendiri Dropbox menilai, uang bisa disimpan dalam aktifitas online. Saat ini perusahaan itu telah mengantongi pendapatan US$240 juta di 2011.

Eric Lefkofsky misalnya melihat potensi Groupon. Tahun lalu, Lefkofsky tercatat di dalam daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan bersih sebesar US$2,9 miliar.

Masih banyak keuntungan-keuntungan yang bisa diraih melalui online. Berikut cara untuk meriah kekayaan melalui online.

1. Membuat video

Pasangan Amy Heidemann dan Nick Noonan, membuat terobosan besar ketika keduanya membuat video musik dengan cover Chris Brown "Look At Me Now". Saat ini video tersebut telah menghasilkan lebih dari 68 juta viewer sejak di-up load April 2011.

Bahkan selang sebulan, perusahaan label papan atas Epic Records menjalin kontrak jutaan dollar. Single "Brokenheart" dari debut album mereka, kini telah masuk kategori platinum.

Membuat video musik terbukti bukan hanya sebuah klip yang bisa menghasilkan uang. Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa memvideokan anak Anda, atau hewan peliharaan

YouTube bisa menjadi mitra Anda dalam penggarapan iklan bersama dengan video klip Anda dengan sistem bagi hasil 50 persen.

2. Jual alat dan barang

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan eBay, pasar online yang dirancang untuk jual beli barang-barang. Tahukah Anda dengan memanfaatkan jaringan ini Anda bisa menjadi jutawan. Sophia Amoruso, pendiri toko pakaian online, Gal Nasty, memulai usahanya dengan menjual di eBay. Setelah usahanya berkembang, dia membuat website sendiri, Gal Nasty yang sekarang bernilai US$130 juta.

Saat ini, banyak pilihan menjual barang dagangan ritel melalui online. Etsy adalah sebuah situs yang memfokuskan jual beli kerajinan, sementara Zaarly lebih mengedepankan model.

3. Uangkan Kreativitas Anda

Sebuah data memperkirakan, sekitar 375 miliar foto diambil setiap hari, sementara 72 jam dari video YouTube di-upload setiap menit. Tahukah Anda, bahwa Anda bisa menghasilkan uang dari gambar tersebut? Paya adalah sebuah situs baru T3Media yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan menjual foto dan video Anda, termasuk Facebook, YouTube dan Vimeo.

Sementara eBay merupakan surga bagi fotografer.Jika Anda mengambil gambar menarik yang layak diberitakan, tidak menutup kemungkinan hal itu akan menjadi sumber iklan.

Gumroad adalah situs serupa yang memungkinkan pengguna untuk menjual sesuatu yang mereka ciptakan, baik itu lagu, program komputer atau buku. Pengguna memilih harga, sementara Gumroad hanya meminta potongan 5 persen dari setiap penjualan.

4. Awali dengan membuat blog

Anda bisa membuat situs yang akan menjadi platform Anda untuk menulis tentang musik, keuangan fashion, atau apa pun minat Anda. Selanjutnya, Anda bisa membangun hubungan dengan pembaca, sekaligus menarik perhatian perusahaan yang ingin menginginkan situs Anda.

Pada tahun 2008, Johns Wu, pendiri Bankaholic.com, menjual situsnya kepada Bankrate, Inc senilai US$14,9 juta. adapun situs teknologi TechCrunch diakuisisi AOL pada 2010 sebesar US$ 30 juta. Hal ini membuat pendirinya, Michael Arrington, menjadi pria yang kaya raya.

Cara lain untuk menguangkan tulisan Anda, adalah menjual afiliasi program. Anda menempatkan link afiliasi produk Anda di situs mereka. Setiap kali pengunjung membeli produk, otomatis akan mengklik link yang Anda miliki.

5. Sewakan barang-barang Anda

Jika Anda memiliki barang atau properti yang tidak produktif, Anda bisa menyewakannya dengan melalui online mulai adri rental mobil, rumah, apartemen dan produk lain.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Refleksi Penggunaan Internet di Indonesia

Keluar dari topik cari duit sejenak, beberapa hari terakhir di bulan Mei 2016, banyak bermunculan berita-berita terkait pelecehan seksual yang dilakukan para pemuda terhadap wanita. Uniknya para pemuda itu melakukannya dengan rame-rame. Sudah memerkosa, membunuh, rame-rame lagi. Di lain tempat ada juga yang dilakukan perseorangan, seorang laki-laki melakukannya kepada wanita yang berumur di bawahnya. Seperti yang di Bogor, balita 2,5 tahun saja sudah menjadi sasaran. Di Jogja, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah melakukannya kepada siswa Mts. Mau-tidak-mau, dugaan kebanyakan dari kita adalah, mereka melakukannya kemungkinan besar karena dorongan seringnya nonton video porno yang makin mudah diperoleh dari internet. Apalagi dengan kebanyakan anak2 sekarang yang sudah pegang gadget sejak dini. Pake paket data internet. Tanpa diiringi pendidikan menggunakan internet secara benar dan tepat. Pergaulan laki2 perempuan semakin bebas, urbanisasi semakin meningkat bagi kaum muda, jauh d

UPDATE Yougov

Terkait yougov, mungkin ane salah, setelah poin ane mendekati batas minimal payout (1000 poin), saya ngirim email ke supportnya. Iya langsung dibalas, tapi yang membalas mesin. autorespon. Dan, respon sebenernya sudah berhari-hari ini tidak ada tindaklanjut. Untuk itu, sejak detik ini saya menghentikan promo-promo untuk yougov. Dan tidak merekomendasikan sama sekali yougov. Terlepas dari nama besarnya dan afiliasinya dengan air asia. YOUGOV : SUPPORT KE MEMBER JELEK