Langsung ke konten utama

Jenis-jenis artikel yang disukai pembaca

Tulis yang anda senangi, bisa hobi, bidang yang anda tekuni, travell, dll.

Jika anda sudah menetapkan hati untuk membuat blog, artikel ini mungkin sangat tepat bagi anda. Bisa anda jadikan panduan untuk mengisi blog anda dengan artikel yang semacam apa. So, let's we go !

Artikel how-to
Tulislah yang anda tahu. Yang paling mudah tentunya yang sesuai dengan bidang anda. Dimana anda bekerja, kuliah, tuliskan saja topik dari yang anda hadapi setiap hari. Itu akan terasa ringan, dan mungkin tanpa berpikir lagi.
Contoh :
  1. Jika anda bekerja menjadi teknisi komputer, tulislah mengenai bagaimana memperbaiki komputer rusak.
  2. Jika anda penyuka kucing, kenapa tidak menulis tips-tips bagaimana merawat kucing.
  3. Jika anda suka memasak, tuliskan saja bagaimana memasak yang menarik dan mengemasnya dengan tampilan yang bagus.
  4. Jika anda seorang backbacker, tentu banyak pengalaman perjalanan anda.

Artikel definisi

Dalam bidang tertentu, pasti digunakanlah banyak sekali istilah yang khas dalam bidang tersebut. Inilah kesempatan anda untuk menulis artikel definisi dari istilah-istilah sulit tersebut.

Dengan mendefinisikan istilah ke bahasa yang orang awam paham, tentu akan sangat berguna bagi orang lain, sehingga diharapkan ada yang mengambilnya sebagai referensi.
Jika artikel definisi anda menarik dan bagus, bukan tidak mungkin akan menjadi situs rujukan dalam bidang yang anda tekuni.



Presentasikan sebuah isu atau argumen
Pemikiran unik untuk menyikapi isu besar dalam bidang anda akan sangat menarik. Ingat bidang anda, jangan gegabah memaksa diri menulis dalam bidang yang kurang anda pahami. Mungkin jadinya malah menjadi barang tertawaan.

Pancinglah diskusi, kontroversi, tentang topik yang sering dibahas, dan ini akan mengalirkan traffik ke blog anda.

Buat free PDF yang berguna
Jika anda sudah beberapa bulan blogging, mungkin bisa dilihat artikel mana yang paling banyak dibaca. jadikan PDF dan beri judul yang menarik. Sediakan ke pengunjung untuk didownload. Jangan lupa buat link di file PDF tersebut ke blog anda.  Itu satu contoh.

Bisa juga analisis anda mengenai bidang yang anda tekuni. Sebenarnya ini mirip projek membuat buku, tapi model simpel. Tanpa ke penerbit, tanpa ISBN. Tapi berguna.

Daftar artikel
Model artikel ini kalo menurut bahasa saya adalah model top tread kaskus. Yang kemudian ditiru onthespot TRANS7. Dan akhirnya populer di seluruh Indonesia.

Tahu kan yang saya maksud. Ya, 10 binatang paling aneh di dunia. 7 faktor kenapa wanita menyukai pria. 5 bagian tubuh wanita yang menarik para pria.

Jujur saja, menurut saya ngga penting banget artikel-artikel seperti itu. Tetapi kenyataannya, hal itu berjalan baik dan semakin ngetren saja.

Ada satu ebook yang menjelaskan kenapa hal itu bisa bekerja dengan baik. Sebabnya, banyak netter itu yang ngga suka yang serius, jadinya lebih mudah membaca yang sudah terlist saja. Apalagi list tersebut menggunakan batasan angka terbesar. Sehingga membuat mereka lebih tertarik untuk segera membacanya dan menyelesaikan membacanya.

Sebab kedua, list bisa menyediakan pelajaran langsung yang bisa di laksanakan dan orang senang untuk berbagi list dengan orang lain.

Sebenarnya, ada orang yang terlebih dulu menggunakan prinsip ini untuk memudahkan pola pikir target audien-nya untuk menyerap informasi. Siapa dia? penceramah aka dai.

Yang terakhir, artikel tutorial.
Bagi yang suka belajar desain corel draw, atau photosop pasti ngga afdol jika penjelasan ngga dilengkapi screenshot.

Atau programmer menjelaskan alur logika program. Ngga akan bisa dipahami jika tanpa screenchot.

Jika anda termasuk jenis ini, dalamilah, karena banyak netter termasuk jenis ini. Demikian juga saya. Tapi harus diakui, membuat screenshot itu menyebalkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda

By: Bambosi.Com Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online. Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.