Langsung ke konten utama

Mengapa kebanyakan blogger gagal?

Terlalu cepat inginkan uang bisa membunuh motivasi blogging anda.
Terlalu ingin cepat mendapatkan uang
Ya, itu tujuan anda untuk memulai blogging. Namun jika dalam beberapa bulan awal, uang yang diinginkan tidak kunjung sesuai harapan, apa yang terus anda lakukan? Tidak ada cara instan.

Melompat dari blog ke blog

Intinya kurang fokus. Proyek yang satu ini belum dikembangkan dengan baik, tiba-tiba beralih ke blog yang lain. Atau mungkin, karena bosan, malah berhenti. Dengan model yang semacam ini jelas proyek blog ngga akan selesai.

Banyak yang bilang, dapat menghasilkan uang dengan mudah dari blogging
Yah, beginilah korban judul-judul artikel bombastis yang isinya hanya bualan, dan tak lebih dari supaya anda meng-klik artikel tersebut. Sekali lagi, ngga ada yang instan. Keberhasilan harus diperjuangkan. Mau pasif income, mau uang mengalir ke dompet anda secara otomatis, :) kerja keras dulu lah ya. INI SEHARUSNYA DITEKANKAN SEBAGAI PRINSIP BAGAIMANA ORANG INDONESIA HIDUP.

Kebanjiran informasi
Saking pengin tahunya terhadap suatu topik, malah kerjaannya hanya mencari, membaca, mencari, membaca, klik link yang disuguhkan, begitu seterusnya. Apakah itu akan segera menghasilkan sesuatu? Ya, yang terjadi malah kebanjiran informasi, kecapekan merangkum semua sumber, dan tidak mengerjakan suatu apapun.

Sering tanpa kita sadari, kehidupan kita saat ini, dikepung oleh media dari segala macam penjuru. mulai dari koran, radio, televisi, internet dengan bermacam-macam model website (portal news, forum, beribu-ribu blog, search engine, chating, rss, email), sms, telepon. Sumber informasi yang tidak ada habisnya. Mau menggunakan semua media itu?

Solusinya? 
Sebenernya solusi ini sudah didengungkan oleh "pakarnya". Namun apakah sudah anda dengarkan? jawabannya cuma satu. FOKUS.

Fokus pada apa yang harus anda kerjakan hari ini. Selesaikan, ulangi, sampai sempurna.

Selanjutnya, baca hanya sumber informasi yang PALING bisa diandalkan, dan sebagai referensi di masa mendatang.

Jangan Konsumsi konten-konten lain yang hanya akan membuang waktu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu…