Langsung ke konten utama

Belajar dari Top Earners Shvoong


Belajar dari Top Earners Shvoong
Di shvoong, pendapatan kita dihitung oleh seberapa banyak artikel itu dibaca pengunjung. Yang selama ini dipercaya, semakin banyak artikel, semakin banyak dibaca. Bener juga sih. Tetapi alangkah bagusnya, setiap artikel, banyak pembaca. Banyak artikel, semakin jauh lebih banyak pembaca.


Menulis artikel yang nantinya akan banyak dikunjungi pengguna internet setiap waktu adalah gampang-gampang susah. Gampangnya, terdapat banyak sekali artikel yang bisa kita temukan, dan meringkasnya. Nah, masalahnya apakah semua artikel itu menarik untuk dibaca pengunjung?


Jujur saja, saya juga banyak trial dan error dalam hal ini. Setiap saya posting satu artikel, saya analisa bagaimana statistik artikel tersebut. Bagaimana pengunjung mendapatkannya. Bagaimana search engine (Google terutama) menemukan dengan mudah dengan keyword tertentu. Apa masalah yang dihadapi banyak orang sehingga harus mencarinya di Google. Apa yang sedang tren. Dan lain sebagainya.


Selain itu, saya juga kepikiran, melongok artikel apa saja sih yang menjadi "most popular" di user-user yang termasuk top earner shvoong. Dan hasilnya, saya terkaget-kaget. Di akun user miftachudin, dengan jumlah artikel yang ditulisnya sebanyak 748 artikel. Pendapatan $963. Miftachudin sangat cerdik memilih artikel yang menarik minat pengunjung. Artikel yang sepele bisa menggaet ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung.


Belajar dari Top Earners Shvoong


Sehingga, saya menarik kesimpulan sederhana darinya, diantaranya :

  1. Pilihlah artikel yang sekiranya banyak dicari pengunjung. Anda harus ingat, bahwa pengguna internet di Indonesia (jika tulisan anda bahasa Indonesa) bukan hanya orang yang sebidang dengan anda. Ada banyak anak SD, SMP, SMA, yang juga mempunyai masalah dan mencarinya di Internet. Bukan hanya orang yang sedang mencari artikel bisnis online, usaha online, dsb. Bukan hanya mahasiswa yang mencari skripsi. Bukan hanya karyawan kantor yang sedang mencari-cari pekerjaan sampingan. Jadi, cobalah memahami secara overall, siapa saja pengguna Internet indonesia.
  2. Shvoong sangat mudah dicari lewat google. Tulis hari ini, besok, atau bahkan beberapa jam, artikel sudah diindex oleh Google. Jadi buatlah artikel dengan teknik seo yang baik. Dan dengan pemilihan keyword yang sudah teruji. Pakailah google trends atau google insight.
  3. Belajar dari situs berita yang top. Apa sih artikel yang top disana. Dengan meniru pemilihan artikel dari sana, anda pun sudah terbantu dengan analisa mereka. Misal : di detik health, detik woman, vivanews, dll. Jangan pilih yang berita, karena berita sifatnya populer. Mudah naik, cepat tenggelam. Anda harus mencari topik yang diperkirakan dicari orang sepanjang waktu. Misal : Gimana sih caranya meninggikan badan?
  4. Yang keempat, (empat dulu aja ya, sambil mencari wangsit lagi), teruslah belajar. Temukan tips-tips yang berguna bagi anda, dan jangan lupa tulis ulang. Hehehe, hal yang berguna bagi anda, kemungkinan besar berguna bagi orang yang senasib dengan anda. Bukan begitu saudara??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu…