Langsung ke konten utama

10 Kesalahan SEO paling banyak dilakukan


1. TARGET KEYWORD YANG SALAH
Ini adalah kesalahan yang dilakukan banyak orang, bahkan mungkin seorang yang mengaku master SEO pun melakukannya. Pikiran orang dalam memilih kata kunci tidak pasti sama dengan isi website anda. Misal anda memiliki web tentang relationship guide. Orang yang berminat untuk menjalin relationship kadang tidak berpikir untuk mengetikkan "relationship guide". Tetapi kadang malah memilih "dating advice". Kita tidak bisa memikirkan sendiri semua kata kunci yang bagus. Untuk hal ini, sangat membantu jika kita menggunakan Website Keyword Suggestion.

2. MENGABAIKAN TAG <TITLE>
Tag ini ada di <HEAD>. Akan muncul di window browser. Membiarkan tag <title> kosong juga sangat umum. Padahal, ini adalah salah satu tempat paling penting untuk meletakkan kata kunci. Teks dalam tag <title> akan muncul dalam hasil pencarian search engine sebagai judul halaman Anda.

3. SITUS FLASH TANPA HTML
Flash mungkin menarik dilihat. Tetapi tidak untuk mesin pencari. Jika Anda benar-benar bersikeras bahwa situs Anda berbasis Flash dan Anda ingin mesin pencari menyukainya, sediakan versi html-nya juga. Search engine tidak suka situs Flash karena spider tidak bisa membaca isi Flash, sehingga tidak bisa mengindexnya.

4. MENU JAVASCRIPT
Search engine tidak membaca JavaScript. Pertimbangkanlah untuk membuat sitemap sehingga semua link bisa crawlable (bisa dijelajahi spider).

5. KURANGNYA KONSISTENSI DAN PEMELIHARAAN
Jika Anda ingin sukses, Anda perlu mengoptimalkan situs Anda secara permanen, mengawasi persaingan dan perubahan dalam algoritma peringkat mesin pencari.


6. BERKONSENTRASI TERLALU BANYAK KE META TAG
Banyak orang tampaknya berpikir SEO adalah tentang cara mendapatkan meta keyword dan deskripsi yang tepat! Anda tidak bisa hanya mengandalkan keduanya dan mengabaikan teknik yang lainnya.

7. MENGGUNAKAN IMAGE UNTUK HEADING
Banyak orang berpikir bahwa gambar terlihat lebih baik daripada teks untuk judul dan menu. Ya, gambar bisa membuat situs Anda tampak lebih khas. Tetapi dalam hal SEO, judul gambar dan menu adalah kesalahan besar. Karena tag h1, h2, dll dan link menu adalah poin penting dalam SEO. Jika Anda takut tag h1, h2, dll terlihat mengerikan, cobalah memodifikasinya dalam stylesheet atau mempertimbangkan pendekatan ini: Stopdesign.com Replace Text.

8. MENGABAIKAN URL
Banyak orang meremehkan betapa pentingnya sebuah URL yang baik. Jika Anda memiliki kata kunci dalam URL (domain, atau nama file, yang merupakan bagian dari URL), ini akan memberikan keuntungan tambahan.

9. BACKLINK SPAMMING
Nggak usah membayar website penyedia jasa backlink ribuan dalam waktu singkat. Salah-salah malah search engine menganggapnya sebagai spammer. Google lebih menghargai backlink yang dibangun secara natural. Saling kait antar konten yang berhubungan.

10. KURANGNYA KATA KUNCI DALAM KONTEN


Sumber : WEBCONF

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Refleksi Penggunaan Internet di Indonesia

Keluar dari topik cari duit sejenak, beberapa hari terakhir di bulan Mei 2016, banyak bermunculan berita-berita terkait pelecehan seksual yang dilakukan para pemuda terhadap wanita. Uniknya para pemuda itu melakukannya dengan rame-rame. Sudah memerkosa, membunuh, rame-rame lagi. Di lain tempat ada juga yang dilakukan perseorangan, seorang laki-laki melakukannya kepada wanita yang berumur di bawahnya. Seperti yang di Bogor, balita 2,5 tahun saja sudah menjadi sasaran. Di Jogja, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah melakukannya kepada siswa Mts. Mau-tidak-mau, dugaan kebanyakan dari kita adalah, mereka melakukannya kemungkinan besar karena dorongan seringnya nonton video porno yang makin mudah diperoleh dari internet. Apalagi dengan kebanyakan anak2 sekarang yang sudah pegang gadget sejak dini. Pake paket data internet. Tanpa diiringi pendidikan menggunakan internet secara benar dan tepat. Pergaulan laki2 perempuan semakin bebas, urbanisasi semakin meningkat bagi kaum muda, jauh d

UPDATE Yougov

Terkait yougov, mungkin ane salah, setelah poin ane mendekati batas minimal payout (1000 poin), saya ngirim email ke supportnya. Iya langsung dibalas, tapi yang membalas mesin. autorespon. Dan, respon sebenernya sudah berhari-hari ini tidak ada tindaklanjut. Untuk itu, sejak detik ini saya menghentikan promo-promo untuk yougov. Dan tidak merekomendasikan sama sekali yougov. Terlepas dari nama besarnya dan afiliasinya dengan air asia. YOUGOV : SUPPORT KE MEMBER JELEK