Langsung ke konten utama

4 cara sukses berusaha online dari rumah

Tulisan ini bukan asli tulisan saya. melainkan saya ambil dari Warrior Forum. Sangat menarik karena dari empat hal inilah, yang seharusnya ditanamkan sedari awal jika seseorang ingin serius menekuni usaha online dari rumah.

Banyak orang yang kepengin pegang uang banyak, tetapi ngga usah kerja. Tidak perlu melakukan rutinitas berangkat kerja dimana jalan raya harus ditaklukkan setiap hari. Berebut celah kanan-kiri, berpeluh keringat dan debu. Cukup bekerja dari rumah, dan uang pun datang dengan sendirinya. Selayaknya boss lah...

Tetapi apakah semudah itu menata diri agar bisa sukses berusaha dari rumah? Disana anda tidak bisa hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa. anda harus mengambil tindakan. anda harus masuk ke dalam rutinitas sehari-hari.



Agar usaha anda dari rumah berhasil, paling tidak anda harus memperhatikan empat hal berikut :

Jangan pernah berhenti
Berusaha dari nol dan teruslah berusaha. Jangan pernah mempunyai pikiran untuk berhenti, karena bosan, putus asa, menyerah. dll. Anda harus jalan terus bagaimanapun keadaannya.

Menetapkan tujuan
Anda bisa menulis keadaan usaha anda pada titik sekarang, dan 5 tahun ke depan (misalnya, atau silahkan pilih: 1 tahun, 2 tahun, dst). Dengan menuliskan tujuan, anda mempunyai arah akan seperti apa usaha anda tersebut.

Komitmen
Usaha anda atau usaha lain selalu akan melalui masalah, kemunduran, dan rintangan. Ini adalah sifat dari memiliki usaha dari rumah. Tidak selamanya selalu jalan sesuai keinginan dan harapan anda.  Memiliki komitmen yang kuat akan memungkinkan anda untuk tetap fokus dan membantu anda terus berjalan. Anda mungkin merasa bahwa anda akan menabrak dinding batu dan berhenti, tapi komitmen bawah sadar anda akan membantu anda tetap kuat. Jika anda membuat komitmen yang kuat untuk menang dan berhasil maka anda akan melakukan hal itu. If you make a strong commitment to winning and succeeding then you will do just that.

Fokus
Ketika seseorang baru menjalankan usaha dan baru saja dimulai, hal yang paling sulit bagi mereka adalah gangguan dari keluarga mereka sendiri di rumah yang menginginkan perhatian mereka. entah ingin mengajak bicara, meminta bantuan untuk melakukan sesuatu, atau anak anda yang ingin mengajak main. Ketika seseorang mengganggu anda, sangat mudah meninggalkan pekerjaan dan melakukan sesuatu yang lain. Anda benar-benar kehilangan fokus dan waktu.

Anda tidak bisa membiarkan hal ini terus menerus terjadi. Apa yang perlu anda lakukan adalah menyisihkan waktu setiap hari dan membiarkan siapa pun di rumah tahu bahwa mereka tidak dapat mengganggu anda. Jika seorang anak, Anda perlu duduk dengan mereka dan menjelaskan kepada mereka mengapa mereka tidak dapat mengganggu anda ketika anda bekerja. Bekerja pada malah hari, ketika anak-anak sedang tidur juga bisa menjadi opsi.

Katakan kepada mereka bahwa jika mereka mengganggu anda dan anda tidak bisa bekerja, maka anda tidak akan dapat membelikan mereka hadiah atau cokelat. Setiap anak dan orang dewasa menyukai coklat, kan? Sekali anak mendengar ini, mereka akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengganggu anda sama sekali.

Kesimpulannya, jika anda dapat mengikuti langkah-4 ciri-ciri pengusaha sukses berbasis rumah bisnis maka anda akan berhasil.  Semoga sukses :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Refleksi Penggunaan Internet di Indonesia

Keluar dari topik cari duit sejenak, beberapa hari terakhir di bulan Mei 2016, banyak bermunculan berita-berita terkait pelecehan seksual yang dilakukan para pemuda terhadap wanita. Uniknya para pemuda itu melakukannya dengan rame-rame. Sudah memerkosa, membunuh, rame-rame lagi. Di lain tempat ada juga yang dilakukan perseorangan, seorang laki-laki melakukannya kepada wanita yang berumur di bawahnya. Seperti yang di Bogor, balita 2,5 tahun saja sudah menjadi sasaran. Di Jogja, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah melakukannya kepada siswa Mts. Mau-tidak-mau, dugaan kebanyakan dari kita adalah, mereka melakukannya kemungkinan besar karena dorongan seringnya nonton video porno yang makin mudah diperoleh dari internet. Apalagi dengan kebanyakan anak2 sekarang yang sudah pegang gadget sejak dini. Pake paket data internet. Tanpa diiringi pendidikan menggunakan internet secara benar dan tepat. Pergaulan laki2 perempuan semakin bebas, urbanisasi semakin meningkat bagi kaum muda, jauh d

UPDATE Yougov

Terkait yougov, mungkin ane salah, setelah poin ane mendekati batas minimal payout (1000 poin), saya ngirim email ke supportnya. Iya langsung dibalas, tapi yang membalas mesin. autorespon. Dan, respon sebenernya sudah berhari-hari ini tidak ada tindaklanjut. Untuk itu, sejak detik ini saya menghentikan promo-promo untuk yougov. Dan tidak merekomendasikan sama sekali yougov. Terlepas dari nama besarnya dan afiliasinya dengan air asia. YOUGOV : SUPPORT KE MEMBER JELEK