Langsung ke konten utama

Tidak perlu gelar sarjana untuk sukses berbisnis online


Sebagian orang yang menjalani bisnis/usaha online berbasis rumah, tidak pernah mengenyam bangku SMA ataupun gelar sarjana.

Salah satu sifat yang paling penting dari orang-orang yang menjalaninya dengan baik adalah mereka semua memiliki keyakinan yang kuat bahwa mereka akan berhasil dalam bisnis/usaha mereka.

Berikut ini adalah statistiknya:

20% dari jutawan Amerika tidak pernah menginjakkan kaki di sebuah perguruan tinggi dan beberapa dari mereka keluar sebelum mereka lulus. 23 dari 230 orang Amerika yang terdaftar sebagai miliarder dalam 2 tahun terakhir tidak pernah mendapat ijazah perguruan tinggi. Itu sangat menakjubkan.


Meskipun gelar formal dan komitmen yang kuat untuk belajar seumur hidup adalah penting untuk keberhasilan orang, gelar formal tidak begitu penting seperti pada 50 tahun lalu.

Sama saja dengan ribuan orang di dunia bisnis/usaha online. Banyak dari mereka tidak pernah mendapat ijazah perguruan tinggi dan mereka tetap menjalani bisnis/usahanya dengan sangat baik. Artinya mereka mampu keluar dari pekerjaan mereka dan tinggal di rumah, sambil menikmati hidup.

Ketika saya kuliah, saya DO setelah 2 tahun. Saya belajar BISNIS UMUM tapi saya tahu bahwa ini mungkin tidak akan berarti apa-apa bagi saya, sehingga saya meninggalkan kuliah dan tidak mendapatkan gelar. Ya, beberapa orang dalam hidup saya sedikit kecewa kepada saya. Tetapi jujur saja, saya tidak terlalu peduli.

Pada waktu itu, tahun 2001-2002, ketika saya keluar dan mulai mencari peluang bisnis online dan menemukan satu bisnis beberapa bulan kemudian. Apakah saya berhasil segera atau setelah beberapa saat. No ..... Saya butuh waktu beberapa tahun untuk mencari-cari dan dalam 2-3 tahun terakhir, saya telah bekerja fulltime dari rumah dan juga membantu orang lain agar sukses berbisnis online juga.

Sekali lagi, beberapa orang yang paling sukses di dunia seperti Bill Gates (Pemilik Microsoft yang berharga hampir $ 48 Miliar) tidak pernah lulus kuliah. Dalam kasus Bill, ia pergi ke Harvard University tetapi kemudian keluar untuk membangun Microsoft.

Beberapa musisi terbesar, atlet, dan aktor film semua putus kuliah.

What's My Point?

Anda tidak perlu gelar sarjana untuk berhasil dalam beberapa jenis peluang bisnis online.

Anda hanya perlu keinginan yang kuat, kemauan untuk berhasil, alat yang tepat, dan menjadi pengambil tindakan.

Tidak peduli apa latar belakang pendidikan Anda atau tidak perlu latar belakang pendidikan. Jika Anda ingin sukses dalam bisnis/usaha online dari rumah, Anda juga bisa melakukannya. Jika seseorang pernah memberitahu anda bahwa anda harus punya gelar sarjana untuk memulai atau menjalankan bisnis online berbasis rumah yang sukses, tidak perlu percaya mereka. Anda tidak perlu gelar sarjana untuk sukses dalam bisnis online.

Bahkan jika Anda memiliki gelar sarjana, berarti menjadi sangat tidak masalah.

Sumber : Warrior Forum, dengan  sedikit penyesuaian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu…