Langsung ke konten utama

Memperoleh dollar dari menulis artikel di shvoong

Shvoong
Situs ringkasan dunia
Jika anda hobi menulis dan ingin mendapatkan dollar, shvoong jawabannya. Shvoong adalah website dimana Anda bisa mendapatkan uang (dolar) untuk menulis artikel atau meringkas dari buku, film, website dan lain-lain.

Banyak pengalaman user shvoong yang menyebutkan telah benar-benar dibayar melalui rekening paypal mereka. Dengan rata-rata menulis 400 artikel mendapatkan 30-40 dollar per bulan. Shvoong membayar jika anda sudah mendapatkan 10 dollar.



Kelebihan menulis artikel di shvoong adalah :
  • Boleh menulis artikel dalam bahasa Indonesia
  • Sangat search engine friendly, terutama untuk artikel Bahasa Indonesia tidak perlu optimisasi sama sekali. Cukup tulis, publish, dan besoknya sangat mudah muncul di halaman pertama Google. 
  • Sistem referral yang sangat luar biasa. Anda akan mendapatkan 100% pendapatan referral anda, selama masih dalam limit 100 dollar

Meskipun begitu, kekurangan shvoong diantaranya :
  • Share revenue yang sangat kecil, hanya 10% dari income iklan.
  • Desain dan format artikel yang terlalu sederhana, polos tulisan sehingga kurang menarik bagi pengunjung.

Di shvoong, pendapatan ditentukan dari jumlah pengunjung yang menampilkan setiap artikel. Kalau anda sudah punya banyak artikel (sekitar 400-600), tinggal duduk santai menunggu uang dikirim. Kuantitas jauh lebih penting dari kualitas artikel. Semakin banyak artikel, semakin besar pendapatan. Mengejar kuantiitas sangat gampang, karena jumlah minimal kata per artikel hanya 75 kata.

memperoleh dollar dari menulis artikel di shvoong

Tips memaksimalkan kegunaan svhoong:
  • Tulis artikel berbahasa Indonesia, dengan judul yang memuat keyword yang memiliki jumlah search tinggi perbulannya (manfaatkan Keyword Tool-nya Adwords).
  • Di sini, konsepnya bersakit-sakit dahulu, senang-senang kemudian. 3 bulan pertama tulis artikel sebanyak-banyaknya. Setelah mencapai jumlah "aman" (400-600 artikel) anda bisa bersantai-santai menunggu uang masuk tiap bulannya.
  • Sistem "rating" artikel sama sekali tidak ada pengaruhnya ke income. Jangan khawatir kalau artikel anda ratingnya rendah.
  • Jangan "terbawa nafsu" menulis terlalu banyak artikel. Batasi maksimal 20 artikel per hari, 600 per bulan. Kalau terlalu banyak, admin bisa curiga dan akun anda di delete tanpa peringatan (pengalaman buruk ane )
  • Sangat cocok buat cari backlink.
  • Usahakan cari referral sebanyak-banyaknya dan semangati referral anda untuk terus menulis.
Sumber: Kaskus, dengan beberapa penyesuaian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu…