Langsung ke konten utama

Tips Meningkatkan Traffic Blog Anda


By: Bambosi.Com

Langkah awal yang harus anda penuhi sebelum menuju kesuksesan dalam bisnis online adalah mencari traffic / pengunjung. Tujuan kita melakukan optimasi, mengeluarkan uang untuk biaya iklan dan berusaha mengupdate konten seoriginal mungkin adalah mengharapkan traffic untuk blog kita. Seberapa pentingkah traffic bagi blog? Bagi saya sangat penting dan mencari traffic adalah langkah sebelum memulai bisnis online.

Setelah menyelesaikan konsep bisnis online sesempurna mungkin, ada baiknya anda memulai langkah selanjutnya yaitu kembali membuat konsep untuk mendatangkan traffic bagi blog anda. Dan disinilah sebuah proses yang sangat melelahkan dan apabila berhasil melewatinya maka sudah dapat dipastikan 50% bisnis online anda akan berhasil.


Lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk mendapatkan traffic tersebut? Entah Targeted Traffic maupun Bulk Traffic. Dalam artikel ini saya coba membagikan beberapa tips meningkatkan traffic blog anda sekaligus membantu proses self branding.

Berikut ini adalah tips meningkatkan traffic anda secara gratis:

1. Search Engine Optimization (SEO)
Sudah sangat banyak penjelasan dan artikel yang membahas tentang Search Engine Optimization, dan tujuan dari SEO adalah untuk mendapatkan Targeted Traffic.

2. Memberikan Sesuatu Secara Gratis
Untuk poin nomor 2 ini membutuhkan proses, karena anda diharuskan menciptakan sesuatu untuk diberikan secara gratis. Contohnya, E-Book gratis, Template Gratis, Wordpress Theme Gratis dan masih banyak lagi.

3. Forum Signature
Forum signature adalah beberapa kata atau kalimat yang terletak di bagian bawah dari hasil postingan anda pada forum. Cobalah untuk aktif di forum sehingga anda mendapatkan reputasi yang baik, sehingga segala atribut yang menempel pada nickname anda akan dilihat termasuk Forum Signature anda.

4. Blogwalking
Blogwalking adalah membuat komentar pada sebuah artikel di blog lain. Ada beberapa tujuan para blogger melakukan Blogwalking diantaranya mencari teman, mengomentari artikel, mencari backlink dan juga mengharapkan kunjungan balik, dan dari kunjungan balik inilah anda mendapatkan traffic.

5. Membuat Artikel yang Mengundang Kontroversi
Cobalah untuk membuat sebuah artikel yang mengundang kontroversi dan sedang mengikuti trend saat ini dan sebarkan tulisan anda melalui blogwalking, forum ataupun social bookmarking.

6. Aktif di Yahoo Answer
Yahoo Answer merupakan layanan tanya jawab yang diberikan oleh Yahoo! secara gratis. Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan traffic blog anda dengan cara aktif menjawab pertanyaan yang diberikan dan menyertakan link blog anda.

7. Banner dan Link Exchange
Ini berarti anda menukar link atau banner anda dengan blog lain dengan syarat anda harus menampilkan link atau banner blog lain di blog anda.

8. Membuat Profil di Amazon
Tujuannya bukan untuk bisnis online di Amazon, melainkan anda aktif mereview segala product yang ada di amazon, setiap review akan mendapat perhatian dari para pengunjung web yang melihat product tersebut.

9. Membuat Unique Video
Cobalah untuk membuat video lucu dan unik yang dapat menarik ribuan viewer. Sertakan url blog anda pada awal dan akhir video tersebut.

10. Mintalah Blog anda di Review
Bergabunglah pada forum-forum Web Development seperti Digitalpoint, Sitepoint, V7N dan lain sebagainya. Masuklah ke kategori Web Review dan mintalah blog anda direview.

Sebenarnya ada banyak Tips Meningkatkan Traffic Blog, namun kali ini saya hanya membagikan 10 saja dan cobalah untuk aktif mengimplementasikan 10 Tips tersebut.

Beberapa web yang dapat membantu anda.

Submit E-Book Gratis
1. www.ebook2u.com
2. www.scribd.com
3. www.wisdomebooks.com
4. www.getfreeebooks.com
5. www.published.com

Q&A Website
1. qna.live.com
2. askville.amazon.com
3. www.answerbag.com
4. www.yedda.com

Banner & Link Exchange
1. www.build-reciprocal-links.com
2. www.free-link-exchange.biz
3. www.rankpromoters.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai. Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix. Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal. Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat

Mengintip user Indonesia berpenghasilan terbesar di microworkers

Microworkers memang bukanlah website yang bisa menyediakan uang untuk hidup sehari-hari. Dalam rilisnya di prlog.com , dia hanya menjanjikan penghasilan tambahan yang kadang diperlukan dalam hidup anda. Disamping juga ber-having fun dalam menggunakan internet. Di microworkers, anda bisa mengenal berbagai tipe riil internet marketing dalam menjaring trafik natural. Sebagai inspirasi untuk ditiru dan dikembangkan. Meskipun begitu, pernah ngga sih anda membayangkan ada user microworkers Indonesia yang berhasil mendapatkan earning mencapai $ 1,000. Kalau dalam rupiah ya sekitar 9.500.000. Ternyata ada beberapa user microworkers Indonesia yang telah berhasil mencapai angka tersebut. Bahkan melebihi. Sebut saja andriana0930 . User asal Bandung ini berpenghasilan $1,227. Mangstab bener.  Sedangkan dove707 yang berasal dari Jaksel hampir mencapai $2,000, tepatnya $1,711. Lebih lengkapnya coba anda perhatikan gambar di bawah.