Langsung ke konten utama

Apakah anda terlalu muda atau terlalu tua memulai usaha online

Apakah anda harus memulai sebuah bisnis internet ketika anda berusia di atas 65?

Atau anda harus mulai ketika anda berusia antara 14-18 tahun?

Tanggapan saya untuk 2 pertanyaan ini benar-benar sederhana:

Tentu saja. YA.

Sebuah bisnis/usaha berbasis internet (online) bisa sangat bermanfaat jika anda menemukan mentor yang baik dan anda mengambil tindakan yang benar. Ini memiliki resiko yang sangat minimal dan Anda dapat mulai secara paruh waktu.


Salah satu alasan terbesar mengapa orang tidak memulai sebuah bisnis internet adalah karena mereka berpikir bahwa mereka terlalu muda atau terlalu tua. Saya punya teman yang ayahnya ingin memulai usaha online tapi usianya semakin mendekati akhir 60-an. Dia (ayahnya) benar-benar berpikir bahwa memulai usaha online itu cocok bagi orang muda karena mereka lebih termotivasi. Tetapi saya di sini memberitahu dia bahwa tidak peduli berapa usianya atau usia Anda. Anda dapat mulai pada saat 14-18 tahun juga anda dapat mulai dari 65 +. No problem.

Saya mengetahui beberapa anak yang saya dengar di berita, pada saat usia 14 dan 15 tahun telah membuat banyak uang dari bisnis/usaha online dengan cara yang berbeda-beda. Saya bahkan mendengar ada seorang gadis, baru 15 tahun, memperoleh angka beberapa juta per tahun. Bukankah itu menakjubkan?

Tidak jauh beda dengan laki-laki dan wanita yang berusia di atas 65. Ada banyak orang yang memulai usaha online mereka setelah 65. Beberapa memperoleh 4 digit sebulan, dan lainnya bahkan memperoleh 5 dan 6 digit per bulan.

Bayangkan anak berusia 14-18 tahun yang mendapatkan uang secara online. Anak ini tidak perlu harus mencari pekerjaan dan masuk ke dalam perlombaan tikus tua dan membosankan. Seseorang berusia 65+ melihatnya berbeda karena mereka mungkin telah bekerja untuk bos dalam 30-40 tahun terakhir sehingga pola pikir mereka mungkin jauh berbeda.

Jadi poin saya adalah bahwa tidak masalah jika anda masih 14 tahun. Tentu tidak masalah pula jika anda seorang 65+. Siapapun dapat memulai sebuah bisnis/usaha internet (online) dari rumah dan berhasil. Kita semua memiliki kesempatan yang sama dan angin bertiup sama pada kita semua. Usia tidak ada hubungannya dengan apa pun. Itu semua dalam pola pikir. Jika anda yakin bahwa anda dapat mulai dan berbisnis online, maka anda benar. Jika Anda berpikir bahwa anda TIDAK dapat memulai sesuatu karena usia anda, anda SALAH.

Jadi, apakah Anda terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai sebuah usaha online? Saya benar-benar tidak berpikir sama sekali bahwa usia anda harus mempengaruhi keputusan anda. Saya berpikir bahwa anda harus segera memulainya dan mengambil langkah step by step.

Sumber : Warrior Forum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recehan.com, alternatif fiverr.com berbahasa Indonesia

Hampir serupa dengan fiverr.com dan serba50ribu.com, recehan.com memberikan tempat bagi anda untuk menawarkan jasa apapun seharga 50 ribu rupiah. Ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang serius untuk menjual jasa di internet. Dengan satu kemampuan yang unik anda bisa saja meraih banyak fulus memanfaatkan trafik berbagai website di atas.

Jual kemampuan anda di serba50ribu.com

Mungkin karena terinspirasi dengan fiverr.com, serba50ribu.com yang mulai online sejak Oktober 2011ini ingin memberikan kemudahan bagi pengguna internet indonesia untuk menjual kemampuan mereka, ataupun membeli jasa dengan harga 50 ribu rupiah. Bisa disebut marketplace online dengan semua harga dipatok IDR 50ribu.

Survey panel mana yang paling menghasilkan?

Pertanyaan ini tentunya muncul jika anda sudah mulai mencoba-coba beberapa survey, dan tak kunjung payout. Survey memang salah satu channel untuk mendulang dolar buat mengisi kantong paypal kita. Tak butuh skill khusus untuk melakukannya, hanya menguji kesabaran kita, kapan survey datang, dan ketika ada survey, sabar-sabar aja membaca dan mengerjakannya sampai usai.

Saat ini saya hampir mengikuti penyedia survey, baik indonesia maupun dari negeri manca (istilahe kui lo..). Sebut saja id.ipanelonline, nusaresearch, aipsurvey, ann-kate, panelstation, ipoll, viewfruit, mobrog,globaltestmarket, dan sapidermetrix.

Semua saya ikuti untuk memperdalam filosofi apa sih kok banyak sekali berbondong-bondong ingin menyediakan layanan survey. Yang kebanyakan malah dari negeri manca tersebut. Sementara yang dalam negeri kok malah ngga ada. Tentunya pula, tujuan lainnya adalah, yaitu tadi, mendulang dollar demi kantong paypal.

Setelah hampir setahun, dengan kerja keras dan peluh keringat, saya tahu…